Pelepasan Mahasiswa KKN STAI Madinatun Najah Rengat


Pada hari ini Selasa tanggal 9 Mei 2017
STAI Madinatun Najah melaksanakan Pelepasan Anggota Kuliah Kerja Nyata- (KKN) yang ke XV
Pelepasan Peserta KKN Diselenggarakan di Aula STAI Madinatun Najah Rengat pukul 13:30 WIB.
Dihadiri oleh enam Kepala Desa diantaranya : Kepala Desa Sei.Beringin, Kepala Desa Rantau Mapesai, Kepala Desa Pasir Kemilu, Kepala Desa Kampung Pulau,Kepala Desa Kuantan Babu, Kepala Desa Sei.Guntung Tengah.
Pada acara pelepasan tersebut Berkesempatan Hadir Pula Bapak Camat Rengat, Wagiman, SE, M.Si. 
Acara Pelepasan tersebut diawali dengan beberapa acara seremonial, dan sambutan-sambutan. sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Drs.Ahmad Arif Ramli, M.Pd.I. sebagai perwakilan pengelola Yayasan Pendidikan Agama Islam Rengat (YPAIR).
Sambutan yang kedua disampaikan Oleh Bapak Camat Rengat Bapak Wagiman,SE, M.Si.
Pada Acara pelepasan Mahasiswa KKN-XV STAI Madinatun Najah Rengat tersebut juga dilaksanakan penandatanganan M.o.U antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan Kepala Desa Lokasi KKN-XV STAI MN.
Berdasarkan Laporan Ketua LPPM, Zulqarnai,M.Pd.I. dalam Pidatonya mengenai Program KKN yang akan dilaksanakan meliputi lima Hal Program Pokok. Lima Program Pokok tersebut diantaranya adalah:
1. Pendidikan
2. Agama
3. Sosial dan kewirausahaan
4. Kesehatan
5. Olahraga dan Seni
Sebagai warga sipil yang mengabdikan intelektualnya, mahasiswa peserta KKN diharapkan mampu meberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, baik dalam hal pengembangan potensi desa yang dimiliki masing-masing desa maupun pengembangan dalam bidang sumberdaya manusia desa yang bersangkutan. Dalam kata lain mahasiswa diharapkan mampu memberikan ide-ide kreatif di masyarakat untuk meningkatkan daya saing masyarakat dalam segala bidang. terlebih dalam bidang pendidikan agama islam, sosial, dan kewirausahaan.


Pelepasan Mahasiswa KKN STAI Madinatun Najah Rengat Pelepasan Mahasiswa KKN STAI Madinatun Najah Rengat Reviewed by As'ad Al-Tabi'in Al-Andalasi on May 11, 2017 Rating: 5

No comments:

Komentar