Pantai Klayar Pacitan, Jawa timur


Tahun baru adalah moment yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar keramaian dan pesta kembang api. Tapi kali ini buat saya keramaian bukanlah yang saya cari… hmmmm… tetap keindahan alam dan panorama menjadi tujuan saya.. tepatnya memasuki tahun baru 2015 saya berencana pergi ke sebuah pantai yang konon katanya baru ditemukan dan dibuka untuk umum oleh pemerintah pacitan.
Akhirnya rencana itu tercapai juga. Iya.. lagi-lagi saya bertolak dari Jombang Jawa Timur. Karena waktu itu saya berdomisili di sana..
Dimulai dari jombang bertolak sekitar jam 05:30, melewati jalur nganjuk, madiun, ponorogo kemudian pacitan. Ketegangan dengan medan yang belum pernah saya lalui membuat perjalanan kami menegangkan. Untung saja kabupaten tempat dimana Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono ini infra strukturnya tergolongbaik. Sehingga tidak ragu untuk memacu kuda besi kami dengan kecepatan tinggi..
Perjalanan kami sempat tersendat yang diakibatkan oleh GPS dari sebuah smartphone.. hahahhaaa… itulah akibat malu bertanya sesat sampai kemana-mana.. sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya saja waktu sedikit terbuang saat bertanya pada beberapa penduduk sekitar.

Huuuff…. Akhirnya kita sampai juga di lokasi pantai klayar, Pacitan Jawa Timur tepat jam 12:00 itu artinya pergantian tahun  2014-2015 terjadi.. wah, yang tadinya hipotesis saya bahwa di pantai nggak mungkin ramai, ternyata meleset dari perkiraan saya… villa-villa sudah dipesan jauh sebelum perayaan tahun baru.. kita telat beberapa langkah. Haha.. tapi hal itu tidak menyurutkan kami untuk menemukan tempat istrahat.. yah, akhirnya kami menemukan sebuah bangunan terbuka sejenis joglo atau aula pentas seni.. lumayan bisa memejamkan mata walau sesekali nyamuk menghisap darah kami.

Saat pagi tiba, mulai lah memanjakanmata dengan panorama indah yang dimiliki Pantai Klayar. Ombak besar yang menerpa karang disepanjang pantai menyemburkan butir-butir air yang sangat kecil menyapu wajah kami.. hmmmm….. yaaahh… waktunya selfi.. karang besar yang berlubang, menimbulkan bunyi menyerupai bunyi suling saat air laut menerpa lubang-lubang kecil pada karang itu..

Buat kamu para pemburu keindahan alam Indonesia, saya rekomendasikan untuk mengunjungi tempat ini. Owiya… di sekitar Pacitan masih banyak tempat wisata yang sangat menarik, goa-goa, pantai, museum dan sebagainya. Kalau bisa minimal punya waktu libur seminggu, biar bisa menikmati semuanya. See you next time.. don’t forget to be Happy…
Pantai Klayar Pacitan, Jawa timur Pantai Klayar Pacitan, Jawa timur Reviewed by As'ad Al-Tabi'in Al-Andalasi on September 30, 2015 Rating: 5

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    ReplyDelete

Komentar