KELUD Mountain Kediri Jawa timur

Indonesia adalah Negara tropis dengan struktur tanah yang mayoritas pegunungan terbentang dari ujung timur sampai ujung barat. Tersebar pegunungan yang sangat memancing kita untuk menbgunjungi mereka.
Bagi para pencari kebahagiaan yang berdomisili di daerah jawa timur khususnya Kediri, nganjuk, jombang, blitar dan tulungagung mungkin tidak asing dengan tempat ini. Ingatan kita masih sangat segar saat terjadinya letusan gunung kelud yang tergolong tidak terlalu tinggi ini, tapi semburan abu vulkaniknya hingga mencapai ribuan kilometer. Tepatnya pada tahun 2014 yang lalu.
Seluruh fasilitas hancur, mulai dari jalan, tempat parkir, kantin, dan rest area tertutup oleh bebatuan kecil dan debu sehingga hamper menyerupai Bromo yang berada di tengger, sekitar probolinggo dan situbondo.
Hampir sebulan Kelud belum bisa diakses setelah letusannya itu, untuk menempuhnya kita harus berhati-hati. Karena jalan yang dulunya rata walaupun sedikit curam, sekarang semakin berbahaya. Dokumentasi foto yang saya tampilkan ini adalah sebelum dan sesudah gunung kelud meletus. Buat kawan-kawan yang ingin menikmati hawa dingin pegunungan, kelud bisa menjadi alternative buat anda..



Untuk seri kelud sampai disini dulu ya.. lain kali saya akan berbagi tempat-tempat indah di Indonesia..
Semoga hari-hari anda membahagiaakan, keep smile and spirit and don’t forget to be happy…

KELUD Mountain Kediri Jawa timur KELUD Mountain Kediri Jawa timur Reviewed by As'ad Al-Tabi'in Al-Andalasi on September 29, 2015 Rating: 5

No comments:

Komentar