Home » » Temu kangen dengan Sahabat di Pondok Pesantren Tebuireng

Temu kangen dengan Sahabat di Pondok Pesantren Tebuireng

Posted by As'ad Collection on 02 Maret 2017

Berawal dari keinginan untuk mengenyam pendidikan diluar pulau sumatera, sekitar tahun 2001 setelah lulus dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Pekanheran, Kec. Rengat Barat, Kab. INHU RIAU, saya memberanikan diri untuk mengais ilmu di Pondok Pesantren yang didirikan oleh KH. Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang Jawa Timur. Beliau juga pendiri organisasi Islam Terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama.
Sejak saat itu hingga 2015 masih sangat enggan untuk meninggalkan tempat yang penuh berkah itu (Menurut saya). Sehingga pulang kampung pun ke Sumatera sangat berat rasanya. Sehingga akhirnya tahun 2015 saya harus pulang karena banyak hal.
2017 adalah kali pertama saya berkunjung ke tempat dimana saya dibesarkan (didewasakan) secara keilmuan. Hanya satu tahun berasa sangat lama dan begitu memuncak kerinduan di atas ubun-ubun.
Kehidupan disekitar pesantren yang beragam dan masih dalam selimut keislaman, membuat kerinduan ini begitu membara.
Pendewasaan pola pikir tidak dapat dipisahkan oleh proses yang mendewasakannya, sehingga tidak ada hal yang terlalui kecuali memiliki hikmahnya masing-masing. 








Thanks for reading & sharing As'ad Collection

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar

Sample Text

Sebuah catatan kecil perjalanan dokumen dan artikel tentang pendidikan, agama sosial, agama, budaya, Kesehatan serta beberapa biografi tokoh-tokoh dunia. Kami juga menyediakan beberapa tulisan tentang trik-trik membuat blog yang baik serta peluang-peluangnya.

Cari Di Blog Ini

Translate


Follow by Email

Arsip Blog

Followers Google+