KKN ke XIV STAI Madinatun Najah Rengat

 Pembekalan KKN mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatun Najah Rengat yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2016 yang bertempat di Gedung Sejuta Sungkai Kota Rengat. Alhamdulillah berjalan dengan lancar, yang juga dihadiri oleh beberapa pejabat daerah diantaranya Kepala Kementrian Agama, Bupati Indragiri Hulu, Ketua Camat dan Ketua DPRD INHU.
Pembekalan tersebut bertujuan untuk membekali mahasiswa untuk turun di masyarakat, dimana mahasiswa harus mengetahui sejarah, latar belakang baik segi politik, sosial, agama dan ekonomi.
KKN kali ini adalah KKN ke XIV yang diadakan STAI Madinatun Najah Rengat, yang bertepatan pada tahun ajaran 2016.
Berdasarkan hasil rapat, lokasi KKN yang tadinya diminta oleh dua kecamatan diantaranya Rengat barat, dan Kecamatan Pasir penyu, menjadi satu kecamatan yaitu di kecamatan rengat barat. Dan dari kesepakatan tersebut, Anggota KKN dibagi menjadi 5 kelompok yang ditugaskan di 5 Desa di kecamatan Rengat Barat. Desa yang menjadi lokasi KKN ke 14 STAI Madinatun Najah rengat ini adalah desa Pematang Rebah, Desa Tanah Datar, Desa Talang Jerinjing, Desa Alang Kepayang, dan Desa Sungai Dawu.
Sebelum Anggota KKN dilepaskan didesa, Mahasiswa harus lebih dahulu melakukan Grand tour dimana dalam kegiatan Grand Tour mahasiswa diharapkan melakukan observasi sebelum menentukan dimana posko mereka. Semoga KKN ke XIV tahun 2016 STAI Madinatun Najah Rengat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

KKN ke XIV STAI Madinatun Najah Rengat KKN ke XIV STAI Madinatun Najah Rengat Reviewed by As'ad Al-Tabi'in Al-Andalasi on May 29, 2016 Rating: 5

No comments:

Komentar