Daun Sirsak Sejuta Manfaat

Sirsak ternyata memiliki segudang manfaat, bukan hanya dari buahnya saja yang dapat dimanfaatkan, ternyata daun sirsak juga memiliki manfaat yang boleh dikatakan lebih besar dari buah sirsak itu sendiri.
Meskipun pada awalnya tanaman sirsak digunakan untuk diambil manfaat buahnya saja, saat ini orang justru memberikan perhatian lebih terhadap daun sirsak dibandingkan dengan buahnya sendiri.
Penelitian terkini dalam hal medis telah menunjukkan bahwa daun sirsak memiliki kandungan zat-zat penting yang berguna bagi kesehatan tubuh. Penelitian ini telah membuat daun sirsak semakin populer untuk digunakan sebagai alternative pengobatan berbagai penyakit.
Beberapa testimoni penderita penyakit berat telah membuktikan keampuhan daun sirsak terhadap proses penyembuhan penyakit mereka.
Penelitian ilmiah tersebut menyebutkan bahwa daun sirsak mengandung beberapa macam senyawa seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, asam gentisit, asam lonoleat dan caclourin.
Senyawa-senyawa ini merupakan senyawa penting yang banyak digunakan dalam dunia medis sebagai obat terhadap beberapa penyakit. Studi terkini menyebutkan bahwa senyawa-senyawa ini memiliki daya ampuh 10 ribu kali lipat dibandingkan kemoterapi dalam proses penyembuhan penyakit kanker.
Mengingat kemampuannya yang sangat besar ini, saat ini daun sirsak banyak disarankan untuk digunakan bagi penyembuhan penyakit kanker.Penelitian-penelitian ilmiah terhadap manfaat daun sirsak bagi penyembuhan penyakit kanker menyebutkan bahwa sel-sel aktif dalam kandungan daun sirsak bisa membunuh sel-sel kanker dalam tubuh tanpa menyerang sel-sel sehat lainnya.
Cara kerjanya yang selektif ini jelas berbeda dengan cara kerja kemoterapi. Kemoterapi bukan hanya menyerang sel-sel kanker saja tetapi juga menyerang sel-sel tubuh yang masih sehat, sehigga memiliki efek samping,s eperti mual dan rambut rontok.
Kebalikannya, sel-sel aktif dalam daun sirsak tidak menyebabkan efek samping apapun bagi tubuh. Lebih jauh, laporan ilmiah lainnya menyebutkan bahwa beberapa kategori penyakit kanker dapat efektif diatasi oleh daun sirsak diantaranya kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker pancreas.
Tidak menutup kemungkinan jenis penyakit kanker lainnya pun bisa disembuhkan dengan penggunaan daun sirsak ini sebagai alternative pengganti obat maupun kemoterapi.

Daun Sirsak Sejuta Manfaat Daun Sirsak Sejuta Manfaat Reviewed by As'ad Al-Tabi'in Al-Andalasi on September 17, 2015 Rating: 5

No comments:

Komentar