Home » , » Cara Menulis Artikel Yang Baik

Cara Menulis Artikel Yang Baik

Posted by As'ad Collection on 24 February 2015

Menulis konten yang banyak disukai oleh orang atau disukai oleh om Google menurut saya itu tidak akan terlalu sulit, hanya saja kita harus membuang rasa malas yang ternanam dibenak diri kita ini hehe -menulis artikel- bagi anda yang belum mengetahuinya atau masih dalam tahap belajar blog tentunya tulisannya pun tidak akan serapi orang yang sudah lama ngeblog alias punya pengalaman. Kecuali anda adalah seorang penulis yang profesional jadi anda tidak perlu lagi mencari sana-sini untuk mencontoh artikel yang bagus itu bagaimana pada awal-awal blogging saya mencari dan membaca sana-sini untuk melihat cara membuat artikel yang bagus dan berkualitas itu bagaimana. Sebenarnya saya inipun masih dalam tahap belajar bagaimana caranya menulis artikel yang baik dan benar itu.
Jadi, disini kita akan sama-sama belajar dalam menulis artikel. Langsung saja kita simak bagaimana caranya.
1. Menghindari Menyapa Pembaca pada Awal Kalimat
Menyapa pengunjung didalam awal kalimat akan hanya membuang-buang waktu saja, karena belum tentu pengunjung tersebut peduli dengan sapaan anda tadi. Perlu anda ketahui juga, pengunjung blog anda hanya mencari artikel yang dicari langsung pada Inti artikel tersebut bukan untuk mencari kata sapaan. Jadi sebisanya anda menghindari kalimat sapaan tersebut, kecuali kalimat atau kata itu tidak terlalu panjang alias hanya 2 atau 1 kata saja.
2. Buat Tulisan Anda Menjadi Ringan diBaca
Kata-kata atau perumpaan yang tidak tepat atau berlebihan akan membuat pengunjung anda kabur alias berhenti membaca dan tentunya akan meninggalkan blog anda. Jadi kita harus menjaga tulisan kita agar mudah dibaca. Gunakanlah kalimat yang tidak terlalu panjang, kalau saya menulis artikel saat ini menggunakan paling banyak itu adalah 6 baris dan paling sedikit itu 2 baris. Gunakan juga huruf tebal, miring, garis bawah pada kalimat tertentu. Ingat, usahakan jangan menulis seperti tulisan buku. Karena menulis dikomputer dan dibuku itu berbeda, Oke!
3. Buatlah Kalimat Penutup yang Mengandung Kata kunci
Menurut saya ini sangat penting sekali, selain membuat pembaca blog anda tidak bosan ini juga bisa menaikkan peringkat artikel anda. Karena ini bisa juga dikatakan unik sekali.
Oke, sampai disi saja dulu, semoga artikel tentang Cara Menulis Artikel Yang Baik ini bermanfaat bagi yang membacanya…

Thanks for reading & sharing As'ad Collection

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Sample Text

Sebuah catatan kecil perjalanan dokumen dan artikel tentang pendidikan, agama sosial, agama, budaya, Kesehatan serta beberapa biografi tokoh-tokoh dunia. Kami juga menyediakan beberapa tulisan tentang trik-trik membuat blog yang baik serta peluang-peluangnya.

Cari Di Blog Ini

Translate


Follow by Email

Blog Archive

Followers Google+