Home » , , , » Mempercepat Loading Dashboar UI smartfren EC1261-2

Mempercepat Loading Dashboar UI smartfren EC1261-2

Posted by As'ad Collection on 17 May 2013

Bagi pengguna modem Smartfren EC1261-2 pastinya anda sudah berpengalaman kan bagaimana lamanya saat membuka dashboard (UI) modem. Bukan hanya modem Smartfren EC1261-2 saja, tetapi di modem Huawei yang lain seperti modem Smartfren EC306-2 atau modem Smartfren EC1260-2 juga mengalami hal yang sama, yaitu saat pertama kali membuka UI modem terasa sangat lama alias loading lambat. Apalagi jika komputer anda termasuk golongan komputer jadul, pasti anda tidak akan sabar saat pertama startup modem yang begitu lama. Bagi anda yang tidak sabaran menunggu dashboard (UI) modem Smartfren EC1261-2 yang sangat lama, anda bisa mencoba sedikit tips berikut.
Untuk pengguna komputer desktop (PC) pastinya anda tidak selalu melepas pasang modem Smartfren anda kan, pasti modem anda tersebut selalu tertancap di komputer. Lain halnya jika anda pengguna laptop, pasti setelah anda mematikan laptop juga melepas modem anda, tidak mungkin modem anda selalu tertempel di laptop sementara anda akan menyimpan laptop tersebut.
 Nah, untuk pengguna yang modem Smartfren nya selalu tertancap di komputer akan mengalami sedikit lambat saat startup komputer, karena saat startup dashboard (UI) modem juga ikut terbuka. Apalagi pada modem Smartfren EC1261-2 yang startup UI modemnya yang sangat lama, ini sangat mengganggu sekali. Kasus ini juga terjadi saat pertama kali anda menghubungkan modem ke komputer maupun laptop, maka dashboard (UI) modem akan secara otomatis terbuka.
Sebenarnya anda bisa saja mematikan startup dashboard modem ini, jadi saat pertama kali anda menghubungkan modem ke komputer ataupun saat anda pertama kali menghidupkan komputer maka dashboard modem tidak akan otomatis terbuka, karena sudah dimatikan. Caranya adalah sebagi berikut.
1. Buka program Run, caranya pada keyboard tekan saja tombol Windows+R, kemudian ketikkan services.msc dan tekan enter, ini akan membuka jendela service.


2. Pada jendela Services cari servis yang bernama HWDeviceService.exe, klik 2 kali atau klik kanan >> Properties

3. Ganti Startup type menjadi Manual, semula kan Automatic.
 
Kemudian klik OK Naaah, sampai disini.. Tentunya saat modem terpasang lalu anda menghidupkan PC anda maka Dashboard Smartfren anda tidak terbuka dengan sendirinya.

Thanks for reading & sharing As'ad Collection

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Komentar

Sample Text

Sebuah catatan kecil perjalanan dokumen dan artikel tentang pendidikan, agama sosial, agama, budaya, Kesehatan serta beberapa biografi tokoh-tokoh dunia. Kami juga menyediakan beberapa tulisan tentang trik-trik membuat blog yang baik serta peluang-peluangnya.

Cari Di Blog Ini

Translate


Follow by Email

Blog Archive

Followers Google+