Home » , , , » Kesalahan Fatal Adsense Pada Blog Berbahasa Indonesia

Kesalahan Fatal Adsense Pada Blog Berbahasa Indonesia

Posted by As'ad Collection on 02 Januari 2012


Banyak blogger di indonesia yang menampilkan Adsense pada blog berbahasa indonesia mereka. Menurut saya hal ini tidak ada gunanya. Berikut adalah alasannya :
1. Nilai Cost per click tidak bisa tinggi. Mengapa? karena bila blog anda berbahasa indonesia maka target pengunjungnya juga orang-orang indonesia. Harga CPC adsense dari yang dibayarkan advertiser kepada google dengan target orang indonesia masih rendah. Dalam artian persaingan advertiser belum sengit dan advertisernya belum ramai. Yang terjadi ya hanya capek doank... duitnya nggak ada atau cuma sedikit, resiko kena banned lagi...

2. Sampai saat ini Google Adsense belum support bahasa indonesia untuk adsense for content namun sudah support untuk adsense for search saja. Hmmm ... sama saja donk masih terbatas. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjugi link berikut untuk mengetahui lebih jelasnya.

Dari link kedua bisa dilihat bahwa ada pertanyaan mengapa situs besar seperti kompas dan viva news bisa2 saja dari dulu menampilkan adsense pada situs mereka. Sayangnya si contibutor hanya menjawab bahwa google adsense tidak boleh dipasang di blog berbahasa indonesia si penanya, tanpa menjawab singgungan tentang kompas dan viva news(situs kapanlagi dot com juga sih).

Sssssttt... Rahasia aja ya... orang google juga ga akan menjawab singgungan semacam ini karena kabarnya situs2 besar berbahasa indonesia tetap boleh menayangkan adsense tanpa kena banned, karena google adsense memiliki pengecualian terhadap situs besar dengan traffic tinggi, katanya sih minimal 500 ribu unique visitor perbulan. Dan situs2 besar tersebut di kategorikan sebagai Premium Publisher. Mau dicari bahasannya di forum adsense juga kayanya ga ada deh...
3. Sebagian besar blog adsense di indonesia tidak well targeted, tidak well structured dan lain2 yang bertentangan dengan ilmu/konsep nya adsense fortress. Bila ingin kebanjiran uang dari adsense maka disarankan target pengunjung adalah US dan Eropa supaya nilai CPC nya tinggi. Lalu harus memilih niche yang tepat jangan bikin blog/website dengan tema yang gado2.. campuran... not well targeted.. untuk saat ini untuk pasar indonesia mendingan jual beli aja untuk monetize hehe... pake cara adsense atau amazon atau clickbank dan CPA kalo masih targetnya orang indonesia hasilnya ga bisa fantastis karena market indonesia sendiri belum terbentuk.

4. Jangan bikin blog /website dengan tema News... waduh online news sifatnya update terus karena setiap hari ada berita baru. Oleh sebab itu butuh team, untuk update postingan situs/blog dengan berita baru beberapa kali sehari, wah ... capek kalo sendirian alias single fighter.... Adsense Fortress ga maen news. Ada tekhnik sendiri dari John Reimann.

5. Membuat blog/situs adsense dengan AGC software...heheh, dilarang karena memang melanggar TOS google adsense (lagian juga nggak SEO). Supaya jelas silahkan kunjungi link berikut ini.


Walaupun persaingan SERP untuk blog/website berbahasa indonesia tidak sesengit yang berbahasa inggris, namun tetap sulit sekali untuk mendapatkan penghasilan ribuan dollar dari google adsense dari blog/website berbahasa indonesia. Untuk bisa memanfaatkan secara maksimal pendapatan dari google adsense sampai dengan ribuan dollar perbulan maka lebih baik anda melirik Tekhnik Adsense fortress dan menggunakan bahasa inggris.

Thanks for reading & sharing As'ad Collection

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar

Sample Text

Sebuah catatan kecil perjalanan dokumen dan artikel tentang pendidikan, agama sosial, agama, budaya, Kesehatan serta beberapa biografi tokoh-tokoh dunia. Kami juga menyediakan beberapa tulisan tentang trik-trik membuat blog yang baik serta peluang-peluangnya.

Cari Di Blog Ini

Translate


Follow by Email

Arsip Blog

Followers Google+