Home » » Sebab-sebab Kesombongan

Sebab-sebab Kesombongan

Posted by As'ad Collection on 19 Desember 2011

Tanpa sadar segala ujian dan amanat yang dititipkan kepada kita menjadi salah satu penyebab Aling-aling (Hijab) antara kita dan sang pencipta. Kesombongan lah yang menyebabkan kita lupa bahwa apa yang ada pada diri adalah titipan semata. Jangan harap kita aman dari siksa Allah. Terkadang dengan ilmu yang banyak, pengetahuan yang luas, membuat dalih berbagai macam cara untuk membenarkan perilaku dan pendapatnya, sehingga berani untuk meremehkan tugasnya di dunia. Astaghfirullah..! Dan begitu halus kesombongan itu menyelinap pada diri manusia.
Ada beberapa hal yang dapat menjadikan diri dekat terhadap Allah SWT, atau bahkan sebaliknya (Jauh karena sombong). (1) Banyak Ilmu (2) Banyak Amal (3) Banyak Harta (4) Banyak Pendukung (5) Banyak Murid (6) Kecantikan Dan Ketampanan (7) Kekuatan dan Kekuasaan

Mari kita imbangi ilmu yang kita miliki dengan ketundukan yang luar biasa kepada Allah, dan sadarilah bahwa ilmu yang kita miliki adalah ujian. Jangan merasa telah banyak Amal akan Aman dari ujian Allah, karena Amal itu sendiri adalah ujian buat kita. Begitu juga dengan kecantikan, ketampanan, kekuatan dan kekuasaan. Pujian hanya milik Allah semata.

Thanks for reading & sharing As'ad Collection

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar

Sample Text

Sebuah catatan kecil perjalanan dokumen dan artikel tentang pendidikan, agama sosial, agama, budaya, Kesehatan serta beberapa biografi tokoh-tokoh dunia. Kami juga menyediakan beberapa tulisan tentang trik-trik membuat blog yang baik serta peluang-peluangnya.

Cari Di Blog Ini

Translate


Follow by Email

Arsip Blog

Followers Google+