Aku Terkepung


Saat aku tak tahu untuk apa dan mengapa aku berjalan, langkah kakiku terhenti di tengah pengembaraanku. Aku sama sekali tak tahu dimana aku saat itu. Tapi aku sangat mengenal apapun yang ada di sekitarku. Ketika ku hadapkan wajah dan langkahku ke depan, secepat langkahku pula iblis menghadangku dari arah depan. Dengan nada menggoda iblis merayuku untuk meninggalkan Agamaku. Cepat aku mencerna, dan aku berfikir aku akan masuk neraka bila ikut dengannya. Kemudian ku lihat sebelah kananku, begitu dekat Nafsu membisikkan kata-kata indahnya merayuku untuk melakukan kemaksiatan yang membuat air liurku tak segan keluar dari sarangnya. Aku akan kehilangan Ruh ku. Aku palingkan wajahku ke sebelah kiri, Hawa dengan berbagai macam kesenangan ditawarkan padaku, sangat dekat. Mereka akan membuatku lupa kepada Allah dan membuatku kehilangan akalku. Tidak, aku tak mau... tapi aku tak bisa. Ingin rasanya aku mundurkan langkah ku. Menoleh aku ke belakang, Dunia dan segala isinya menuntutku, aku akan diperbudak dengan urusan dunia dan seisinya... aku akan kehilangan waktuku untuk mengumpulkan bekal akhiratku....! Aku tidak bisa kemana-mana, aku terkepung.. didalam diamku, Anggota badanku pun mencoba mengajakku untuk berbuat dosa, mataku, hidung, telinga, tangan, kaki, mulut...mereka berbisik...

“Coba kau lihat kemolekan tubuh gadis itu, dengarkan merdunya desahan yang keluar dari mulutnya, rasakan, cium harum bau tubuhnya......dan sebagainya.......” Aku menjerit, Tidaaaaaaaaaaaaaakkkkk.........!!! Aku tak mau kehilangan surgaku.........!!!
Tapi apa daya, aku tak bisa keluar dari belenggu seperti itu......!!
Aku menangis, kutadahkan tangan dan kuangkat wajahku, aku memohon kepadaNya.... begitu berat ujian ini ya Allah. Setetes demi setetes air mata akhirnya mengalir membasahi pipi dan sela-sela diantara bibirku, “Aku bersumpah demi dzat yang telah menciptakan segala sesuatu...! Tidak ada satu mahlukpun dimuka bumi ini yang mampu melawan belenggu itu tanpa pertolonganMu ya Allah......!!
Aku tak ingin jauh dariMu ya Allah.....!! Izinkan aku selalu dekat dengan Mu ya Rabb.....!! وعليك أتوكل aku merasa diri ini begitu lemah dan tak akan mampu menghadapinya tanpa belaian RahmatMu.
هذا من فضل ربي
Aku Terkepung Aku Terkepung Reviewed by As'ad Al-Tabi'in Al-Andalasi on November 04, 2011 Rating: 5

No comments:

Komentar