Mecari Bening Mata Air

Penerbit : PT. Kompas Media Nusantara
Penulis   : K.H.A.Mustofa Bisri
Editor    : Irwan Suhanda
Cetakan : I September 2008, II Oktober 2008, III Desember 2008
Mencari Bening mata air adalah sebuah karya yang mengajak pembacanya untuk merenung sejenak tentang makna kehidupan. Buku yang luar biasa ini dikumpulkan dari tulisan-tulisan K.H.A.Mustofa Bisri yang akrap dipanggil dengan nama "Gus Mus". Beliau mengajak kita mencari beningnya mata air yang memancarkan kebersihan lahir dan batin yang sebenarnya sifat itu ada pada diri manusia secara fitrahnya, Tetapi dengan berbagai faktor dan permasalahan membuat bening hati manusia itu terlupakan. Beliau mengajak kita untuk menilik kembali jejak kehidupan kita di hadapan Allah, tentang anjuran yang diajarkan oleh Nabi, dan teladan-teladan yang ada pada diri kita. Itu semua menjadi koreksi tersendiri bagi yang membacanya.
Selain itu Beliau mengajak kita untuk merenungi sejenak tentang perilaku kita yang sibuk dengan keinginan hawa nafsu untuk memperbanyak harta. Bagai mana dengan Zakat kita, akhlak, dosa, dan memberikan pencerahan tentang makna do'a sesungguhnya.
Buku ini sangat layak dimiliki oleh siapa saja yang merindukan pencerahan dan kebeningan mata batin untuk mendekatkan diri kepada Allah dan sesama.
Mecari Bening Mata Air Mecari Bening Mata Air Reviewed by As'ad Al-Tabi'in Al-Andalasi on October 05, 2011 Rating: 5

No comments:

Komentar