Home » » Eksplore Sumatera Barat Pulau Sutan, Pulau Cubadak dan Sungai Gemuruh kawasan wisata mandeh Pesisir selatan

Eksplore Sumatera Barat Pulau Sutan, Pulau Cubadak dan Sungai Gemuruh kawasan wisata mandeh Pesisir selatan

Posted by As'ad Collection on 14 Mei 2018


Ngomongin masalah nge-trip emang gak ada habisnya saat melakukan perjalanan ke Sumatera Barat. Jika kita punya waktu satu minggu untuk berlibur, maka tidak akan cukup untuk menikmati semua keindahan alam di Ranah Minang ini. 
Kali ini saya berkesempatan untuk Halan-Halan :-D ke tiga titik kawasan Wisata Mandeh, kabupaten Pesisir selatan Sumatera Barat. Tepatnya terletak di Koto XI Tarusan, Kecamatan Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Yaitu sebuah kawasan  yang merupakan gugusan pulau yang terbentang seluas 18.000 Hektare di teluk Carocok. 
Potensi terumbu karang yang berada di kawasan mandeh mencapai 70,32 Hektare, mangrove 313,32 H, dan keragaman hayati mencapai 404,55 Hektare. Buat anda yang suka menikmati keindahan bahari/ alam bawah laut maka tempat ini sangat pas untuk anda. Diantara tempat-tempat indah tersebut adalah, Pulau setan dengan berbagai wahana yang bisa dinikmati seperti banana boot, Donat, Jet Ski dan sebagainya. Sungai gemuruh dengan keindahan hutan bakaunya, dan Snorkeling-Snorkeling an, selfi-selfian sama ikan-ikan di pinggiran Pulau Cubadak. 
Nah, setelah letih dan capek main air kita bermalam di villa yang berada di pantai Baga/ Baga Beach. Menikmati sinar matahari sore dengan secangkir kopi akan menambah ke Eksotisan Baga Beach. hahaha... Saran saya untuk kawan-kawan, saudara-saudara dan sedulur-sedulur yang berniat untuk bermalam di Pantai jangan lupa bawa pancing. :-D
Yang jelas, Sumatera Barat adalah kawan yang sangat indah dari kawasan indah lainnya yang dimiliki Indonesia. Jadi, mari kita jaga kelestarian alam yang kita miliki. Untuk yang berencana berbulan madu niiih, nginap di pantai Baga sangat Recommended, makan malam sambil bakar-bakar ikan di sekitar pantai akan sangat menambah keindahan malam-malam anda. (Jadi Baper). Biar gak pada penasaran ni, saya kasih dokumentasi saat berada di Kawasan Wisata Mandeh, Murah dan Meriah kok. Ditambah lagi dengan keramahan Penduduk sekitar membuat kita betah berlama-lama berlibur di kawasan ini.



Thanks for reading & sharing As'ad Collection

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar

Sample Text

Sebuah catatan kecil perjalanan dokumen dan artikel tentang pendidikan, agama sosial, agama, budaya, Kesehatan serta beberapa biografi tokoh-tokoh dunia. Kami juga menyediakan beberapa tulisan tentang trik-trik membuat blog yang baik serta peluang-peluangnya.

Cari Di Blog Ini

Translate


Follow by Email

Arsip Blog

Followers Google+