Home » » Einstein sang jenius vs Abu Nawas

Einstein sang jenius vs Abu Nawas

Posted by As'ad Collection on 27 Februari 2015

Alkisah dalam suatu settingan imajiner, di sebuah perjalanan menumpang kereta uap, Albert Einstein, sang ilmuwan besar yang terkenal akan kepintarannya duduk bersama dengan seorang penduduk biasa namun terkenal cerdas, Abu Nawas. Untuk menghilangkan kejenuhan Albert Einstein pun mengajak Abu Nawas untuk bermain tebak-tebakan.

Einsten yang merasa memiliki pengetahunan yang tinggi pun berkata
"Aku akan mengajukan satu pertanyaan, jika engkau tidak tahu jawabannya maka kita harus membayar saya hanya sejumlah 5 keping emas, namun jika aku yang tidak tahu jawaban dari pertanyaan engkau, maka aku akan membayar engkau sejumlah 500 keping emas"

Abu Nawas pun berkata dalam hatinya "Aku hanya punya 10 keping emas di sakuku, paling banyak hanya bisa mejawab dua pertanyaan saja bila salah"   
Ia pun berkata kepada Albert Einstein
"Baiklah aku setuju, dengan syarat kau hanya bisa mengajukan dua pertanyaan saja"  
Mendengar persyaratan dari Abu Nawas, Albert Einstein pun kontan menyetujuinya sambil membayangkan koceknya akan bertambah banyak 10 keping emas

Einsten pun mengajukan pertanyaan pertamanya 
“Berapakah jarak antara Matahari dengan Bumi saat ini?”  
Abu Nawas tidak mengucapkan sepatah katapun, ia langsung merogoh sakunya dan mengeluarkan 5 keping emas serta memberikannya ke Einstein.

Sekarang giliran Abu Nawas, ia pun bertanya kepada Einstein
“Apakah yang naik ke atas bukit dengan tiga kaki dan akan turun kembali dengan empat kaki?” 
Einstein berpikir keras, ia segera membuka-buka koleksi bukunya yang tebal dan beratus-ratus halaman..Selama hampir satu jam berpikir keras Einsten masih gagal menemukan jawaban dari pertanyaan Abu Nawas. Ia pun menyerah dan merelakan 500 keping emasnya berpindah tangan ke Abu Nawas.
Einstein pun teringat akan jatah pertanyaan ke dua yang ia miliki. Alih alih mengajukan pertanyaan ilmiah lainnya iapun mengajukan pertanyaan untuk menjawab rasa penasarannya. 
“Jadi, apakah yang naik ke atas bukit dengan tiga kaki dan akan turun kembali dengan empat kaki itu?”
Kembali Abu Nawas tidak bersuara, ia kembali hanya merogoh sakunya dan memberikan Einsten 5 keping emas. Begitulah Abu Nawas, hilang 10 dapat 500 keping emas.

Thanks for reading & sharing As'ad Collection

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar

Sample Text

Sebuah catatan kecil perjalanan dokumen dan artikel tentang pendidikan, agama sosial, agama, budaya, Kesehatan serta beberapa biografi tokoh-tokoh dunia. Kami juga menyediakan beberapa tulisan tentang trik-trik membuat blog yang baik serta peluang-peluangnya.

Cari Di Blog Ini

Translate


Follow by Email

Arsip Blog

Followers Google+