Ziddu Tidak Membayar Membernya di Tahun 2012

Sudah hampir satu bulan lalu Ziddu mengumumkan bahwa situs berbagi file ini telah berhenti membayar membernya. Pengumuman di blog Ziddu sangat simpel:

Ziddu Service ! Important Notification !!
From January 2012, Ziddu will not pay to users. However the Ziddu service is
100% Free for downloading files.


Thanks & Regards
Ziddu Team

Hal ini diperkuat lagi dengan hilangnya kata “Earn” di banner Ziddu. Yang ada hanya kata share dan upload saja.
Mulai Januari 2012 Ziddu tidak lagi membayar penggunanya. Sudah banyak temen-temen kita yang sudah lama menjadi user Ziddu. Ribuan file yang telah mereka upload di situs ini. 20 sampai 30 US Dolar per bulan telah mereka dapat dari jerih payah mengupload file.
Keputusan yang diambil oleh Team Ziddu ini memang sangat disayangkan. Namun apa boleh buat. Kita tidak tahu apa yang terjadi di manajemen Ziddu.com. Apakah situs ini memang bangkrut atau memang ingin fokus sebagai penyimpan file online murni. Atau memang sebagai situs yang di anggap sebagai pembajak Dokumen dan sebagainya.
Namun jangan kwatir, Ziddu masih dapat anda gunakan sebagai media penyimpanan file online gratis dan tak berbatas.
Lalu bagaimana menggantikan rejeki yang hilang dari Ziddu? Saran pertama adalah segera beralih menggunakan situs serupa yaitu : uploaded.to. Situs ini membayar apabila ada orang yang mendownload file yang anda upload.
Saran kedua adalah, gunakan situs AdF.ly. Situs ini memperpendek url anda dan apabila ada yang mengklik url tersebut anda akan dibayar dollar. Artinya, anda dapat memperpendek url Ziddu ke AdF.ly dan dollar anda tetap bertambah.
Hal ini sudah kulakukan bahkan oleh temen-temen yang suka meraih dolar dari blognya. Kadang-kadang aku mengubah link ke situs AdF.ly.
Semoga bermanfaat!
Ziddu Tidak Membayar Membernya di Tahun 2012 Ziddu Tidak Membayar Membernya di Tahun 2012 Reviewed by As'ad Al-Tabi'in Al-Andalasi on February 02, 2012 Rating: 5

No comments:

Komentar