Home » , » Membuat Web Dengan Mambo Joomla

Membuat Web Dengan Mambo Joomla

Posted by As'ad Collection on 04 November 2011


Joomla berasal dari kata Swahili yang mengandung arti “kebersamaan”. Secara garis besar dan gamblang, Joomla Terdiri dari tiga elemen dasar yaitu server web (webserver), script PHP dan basisdata MySQL. Server web diasumsikan terhubung dengan Internet/ Intranet yang berfungsi sebagai penyedia layanan situs. Skrip PHP dan basisdata merupakan tempat penyimpanan konten, Joomla! Menggunakan Apache sebagai server web dan MySQL untuk basisdatanya. Joomla! Juga suatu Sistem Manajemen Konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opersource) ditulis menggunakan PHP dan basisdata MySQL untuk keperluan Internet/ Intranet. Joomla! Diantaranya adalah sistem caching untuk peningkatan performasi, RSS, blog, poling, dan lain-lain. Joomla! menggunakan lisensi GPL.
Untuk menghubungkan dengan server web, pertama kali pengguna meminta akses terhadap halaman Joomla! Dengan mengekskusi URL pada browser yang kemudian terhubung dengan server web. Permintaan ini yang dalam istilah teknis lebih dikenal dengan query stirng selain terdapat URL juga mengandung parameter konten (section, category, ID article dan lain-lain). Berdasarkan parameternya. Terahir, konten dan templat (template) digabung bersama dan kembali sebagai halaman html, gambar, css dan javascip.Paket Joomla! Terdiri dari beberpa bagian ynng terpisah dan ermodul, yang sangat fleksibel, pat degan muah dikembangkan dan diintegraskan, sebagai contoh “plugins” WikiBot yang memperolehkan penulis di Jooma! Menggunakan “Wikitags” pada bagian artikel yang fungsinya secara otomatis membuat pranala dinamis ke artikel wikipedia pada saat ditampilkan.

Thanks for reading & sharing As'ad Collection

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar

Sample Text

Sebuah catatan kecil perjalanan dokumen dan artikel tentang pendidikan, agama sosial, agama, budaya, Kesehatan serta beberapa biografi tokoh-tokoh dunia. Kami juga menyediakan beberapa tulisan tentang trik-trik membuat blog yang baik serta peluang-peluangnya.

Cari Di Blog Ini

Translate


Follow by Email

Arsip Blog

Followers Google+